google-site-verification=DcRSMscH1n4YiHeA5nu9zBNYk1Tq1XwRATi5h2_TsZY Mie Kocok Daging Sapi - Book of Sarah

Mie Kocok Daging Sapi

Mie Kocok Daging Sapi - Di kota Bandung yang terkenal akan Seblak, Batagor dan Siomay, kudapan mie kocok yang paling terkenal dan populer adalah Mie Kocok Mang Dedeng. Menurut riset dari berbagai sumber mie kocok ala Mang Dedeng ini memiliki kuah kaldu yang sangat sedap. Maka tak aneh lagi jika banyak orang berbondong-bondong berburu mie kocok ke kedai Mang Dedeng. Untuk menambah citarasanya, mie kocok dapat pula disajikan bersama kecap manis dan sambal pedas sesuai selera. Selain terkenal dengan mie kocok asal kota Bandung, kini di Indonesia memiliki beberapa kreasi mie kocok dari beberap daerah yang memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri ketika penyajian. Mulai dari Mie Kocok Medan dan Mie Kocok Cirebon. Sebenarnya nama mie kocok asal Cirebon disebut Mie Koclok, mungkin karena kesusahan menyebutkan huruf L didalamnya sehingga banyak orang yang menyebutkan mie kocok Cirebon.


Mie Kocok Daging Sapi

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat
  • Persiapkanlah Daging sapi tetelan 250 gram (iris bentuk dadu)
  • Persiapkan Garam 1 sendok teh
  • Sediakan Air 1500 mili liter (digunakan untuk merebus)
  • Sereh 1 batang (memarkan)
  • Siapkanlah Daun salam 2 lembar

Cara memasak
  • Pertama-tama rebus daging sapi hingga empuk. Angkat, sisihkan.
  • Penyajian : Dalam mangkuk saji, silahkan tata mie rebus, tauge, daging tetelan, tomat, daun bawang dan seledri, siram dengan kuah sedap lalu taburi bawang goreng.
  • Kuah Mie Kocok : Saring air bekas rebusan daging tadi. Lalu jerang atau masak kembali diatas api kecil dengan menambahkan daun salam, sereh, kaldu blok (jika suka), garam, merica, kecap dan bumbu halus. Aduk dan masak terus hingga mendidih. Silahkan tes rasa, jika ada yang kurang silahkan tambahkan sesuai selera. Jangan lupa tambahkan cuka, aduk-aduk lalu angkat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel